Senin, 23 Mei 2011



Penyelenggaraan pertama kali festival reggae terbesar tanah air, Indonesia Reggae Festival 2011 dihentikan sementara karena kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di acara peringatan Hari Raya Waisak yang masih dalam satu area di PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat.
Presiden yang datang sekitar pukul 18.45 WIB pun memaksa seluruh kru, band/penyanyi pengisi acara ataupun wartawan untuk meninggalkan area belakang panggung yang memang berdekatan dengan tempat penyelenggaraan peringatan hari besar agama Budha tersebut.
Sekitar satu jam konser reggae tersebut dihentikan. Tak hanya penonton, beberapa band ataupun penyanyi pengisi acara pun merasa kecewa, seperti Ras Muhammad yang 'ngomel-ngomel' tak jelas karena ikut diusir oleh aparat keamanan ke area penonton di depan panggung.
"Nunggu Presiden selesai memberikan speech dulu katanya," ucap panitia Indonesia Reggae Festival 2011 di Area Terbuka PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5) malam.
Konser akhirnya kembali dibuka sekitar jam 20.00 WIB oleh penampilan grup reggae asal kota Malang, Tropical Forest dan P.A.L.L.O yang langsung disambut joget khas reggae oleh penonton.
"Salam hangat buat kalian. Reggae bukan hanya sekedar musik, dengan musik reggae kita juga bisa jalin persahabatan dan perdamaian," ujar vokalis P.A.L.L.O dari atas panggung. (kpl/ato/boo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar